Sunday, June 5, 2016

Tips Memilih Busana Muslim Trendy


Beberapa orang memiliki alasan tersendiri mengenakan pakaian busana muslim. Ada yang bertujuan untuk memenuhi kewajiban perintah agama hingga pada alasan yang paling ekstrim yakni ingin sekedar mengikuti mode dan trend busana muslim agar terlihat keren serta tidak ketinggalan jaman. Semua alasan itu .sah-sah saja selama tujuannya baik dan tidak menyimpang dari aturan yang berlaku.

Seperangkat busana muslim terdiri dari penutup kepala atau yang biasa disebut hijab (jilbab/kerudung) hingga pakaian lengan panjang yang menutup hingga ujung pergelangan tangan hingga mata kaki. Nah, dengan adanya satu aturan ini, maka tak heran para produsen baju berlomba-lomba menghadirkan aneka model hijab, kemeja, gamis, dress, blazer serta aneka pernak-pernik lainnya untuk menarik minat konsumen.

Jika anda ingin terlihat cantik dan menarik saat mengenakan busana muslim, berikut ini ada beberapa tips untuk mewujudkan hal tersebut :

1. Pilih corak atau warna busana yang sesuai dengan karakter


Setiap individu mempunyai style dan bentuk tubuh yang berbeda. Jika anda mempunyai bentuk tubuh ramping, hal ini akan lebih leluasa dalam menentukan warna busana muslim yang akan dikenakan. Warna-warna gelap dan terang bisa menjadi pilihan sesuai selera anda, yang penting dapat mendukung aktivitas dan nyaman pada saat dipakai.

Berbeda halnya jika anda adalah seorang wanita dengan bentuk tubuh gemuk, maka sangat dianjurkan untuk memilih warna-warna polos dan tidak terlalu terang.

Satu catatan penting bagi anda yang bertubuh gemuk, hindari memilih warna hijau atau merah menyala, karena akan terlihat aneh dan tentunya tidak nyaman untuk dikenakan.

2. Perhatikan Ukuran


Ada kalanya kita jumpai seseorang ketika membeli pakaian jadi cenderung kurang pas dengan ukuran baju yang didapatkan. Namun karena sudah cocok dengan warna, bentuk dan harganya terkadang orang justru memaksakan diri membelinya dengan harapan nantinya bisa dipermak oleh penjahit.

Tentu saja alasan ini tidak dibenarkan, karena akan menjadi permasalahan tersendiri di kemudian hari mengingat busana muslim yang tidak pas akan menghalangi gerak anda ketika beraktivitas.

Sebagai solusinya, anda jangan memaksakan diri membeli busana muslim yang ukurannya tidak sesuai atau tidak nyaman dipakai. Pilih dengan cermat hingga anda mendapatkan busana yang betul-betul berkualitas dan tidak terlalu longgar ataupun terlalu sempit.

3. Pilih bahan yang tidak panas


Tinggal di negara dengan iklim tropis seperti ini, wajib bagi kita untuk menyesuaikan jenis bahan dan model pakaian yang dikenakan. Pemilihan bahan yang tidak terlalu panas merupakan suatu keharusan untuk memperoleh kenyamanan dalam berpakaian. Jangan sampai anda hanya mengikuti trend mode sebuah fashion, namun pada akhirnya tidak nyaman karena cuaca dan udara panas memicu bau badan akibat keringat berlebih dikarenakan baju yang panas.

4. Kualitas dan Harga


Pertimbangan terakhir dalam menentukan jenis baju gamis modern adalah masalah kualitas dan harga. Kedua variabel ini seringkali bergerak sejajar dalam pengertian bahwa kualitas yang bagus pasti berharga mahal. Hal ini tak sepenuhnya benar, karena ukuran bagus tidaknya sebuah barang ditentukan oleh banyak faktor.

Baju muslim yang bagus dapat dinilai dari kain atau bahan yang digunakan, bentuk model, warna, serta jahitan baju. Tidak semua baju mahal dikatakan bagus, demikian pula sebaliknya belum tentu baju bagus berharga mahal. Semua ditentukan oleh selera tiap individu. Jangan terkecoh dengan harga mahal yang belum tentu bagus.

Demikian ulasan singkat mengenai tips memilih baju muslim yang nyaman dan trendy untuk keperluan anda menyambut bulan suci ramadhan dan juga hari raya Idul Fitri. Semoga memberikan manfaat bagi anda.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html