Sunday, June 5, 2016

Manfaat Minum Air Putih Hangat Saat Pagi Hari



Minum air putih hangat di pagi hari bagi orang yang sedang menjalankan diet sangatlah dianjurkan. Selain bisa membuat kenyang lebih lama, minum air putih juga baik untuk proses pencernaan.

1. Menurunkan berat badan
Orang yang sedang diet untuk menurunkan berat badan oleh para ahli diet disarankan untuk minum segelas air panas dengan lemon dan madu setiap hari. Air hangat bisa merusak timbunan lemak dari tubuh dan membantu dalam penurunan berat badan.

2. Pembersihan dan pemurnian
Sistem pencernaan yang buruk bisa diatasi dengan minum segelas air panas dua kali sehari, terutama bila diminum di awal pagi. Ini akan membuang racun dari tubuh dan membersihkan sistem tubuh. Untuk menambahkan rasa, Anda bisa mencampur air panas dengan madu atau lemon.

3. Obat untuk flu dan batuk
Flu dan batuk biasanya akan mengakibatkan iritasi di tenggorokan, dan ini sangat menyakitkan. Minumlah air hangat untuk mengurangi rasa nyeri di tenggorokan, batuk dan membantu dahak keluar dengan mudah.

4. Meningkatkan aliran darah
Minum air hangat membantu memudahkan proses pembakaran timbunan lemak di tubuh dan saraf. Ini akan meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh serta mengeluarkan racun berbahaya.

5. Menyembuhkan sembelit
Kekurangan air dalam tubuh membuat pergerakan usus jadi berkurang sehingga menyebabkan masalah perut. Air panas atau hangat dapat memecah partikel makanan dan melewatinya melalui usus. Minumlah segelas air hangat saat perut kosong di pagi hari untuk membantu meningkatkan gerakan usus dan menyembuhkan sembelit.

6. Mengurangi rasa nyeri
Kram saat menstruasi bisa diobati dengan cara minum segelas air yang hangat. Kalau Anda mengalami sakit perut, sakit kepala atau badan, minum segelas air panas untuk mengurangi rasa nyeri dan sakit tersebut.

7. Mengeluarkan keringat
Saat suhu tubuh naik, tubuh akan mencoba mendinginkan suhu dengan cara mengeluarkan keringat. Berkeringat membantu membersihkan sel-sel kulit dengan mengambil kelebihan air dan garam dari sel dan tubuh.

0 komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html